Sekilas Info
Thursday, 25 Jul 2024
  • Untuk Trenggalek lebih baik

Enam Partai Didaftari, Rizky Sembada Serius Ajak Kolaborasi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Partai Demokrat menjadi partai keenam bagi Rizky Sembada untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Dia menunjukkan keseriusannya mengajak semua partai di Bumi Menak Sopal ini untuk berkolaborasi membangun Trenggalek.

Datang bersama tim sekitar pukul 10.30, pengurus partai telah bersiap membuka acara. Namun tak berselang lama, datang Mugianto, salah satu kader Partai Demokrat yang juga aggota DPRD Trenggalek. Dia mendaftar untuk posisi bakal calon bupati. Prosesi penerimaan pendaftaran pun dilakukan bersamaan.

Seperti yang disampaikan di partai–partai yang lain yang didaftarinya, Rizky menyampaikan keinginannya untuk bisa berkontribusi membangun Trenggalek dengan pola kolaborasi.

“Bukan semata-mata datang untuk berkompitisi, melainkan bersinergi bersama membangun Trenggalek. Insya Allah mewujudkan Trenggalek bisa bersaing dengan kota yang lainnya, ke kancah nasional maupun internasional,” ucap Rizky.

Menurut Rizky, pembangunan di Trenggalek agar lebih baik, meliputi pembangunan di bidang insfrastruktur dan sumber daya manusia. Sementara yang menjadi modal bagi Trenggalek, salah satunya adalah tersedianya sumber daya alam yang melimpah, misalnya di sektor pariwisata.

“Saya yakin Partai Demokrat juga punya mimpi yang sama. Karena itu, mari bersama bangun dan bangkit mewujudkan mimpi. Kita butuh sinergi, kerja sama, dan saling menguatkan. Bukan saling menjegal, bukan saling menghakimi,” jlentreh pengusaha yang juga konsultan psikologi asal Desa Jombok, Kecamatan Pule, Trenggalek ini.

Pada kesempatan kemarin, pengusaha penyelenggara umrah dan haji ini juga menjawab pertanyaan wartawan yang menyoal tentang balihonya, yang dipasang tanpa ada pembayaran pajak reklame. Rizky menjelaskan bahwa baliho tersebut dipasang sebelum hari raya Idul Fitri. Materi baliho juga tidak berisi iklan ataupun informasi lebih detial lainnya tentang dirinya.

Aturan tentang pajak reklame ini juga telah diatur dalam peraturan bupati yang menyebutkan bahwa baliho berisi kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial atau menyampaikan ucapan tidak perlu ada pembayaran pajak. Dengan begitu, memang belum ada kewajiban untuk membayar pajak atas baliho yang dipasangnya ini.

Namun seiring bergulirnya proses pencalonan dirinya dan berproses di partai, maka ada persiapan untuk membuat dan memasang baliho dengan materi baru. “Selanjutnya akan kami ganti dan perbaiki. Belum tahu teknisnya, yang jelas nanti ada baliho baru,” ucap Rizky.

Atas pendaftaran Rizky Sembada ini, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek Zainudin menyampaikan, DPC Partai Demokrat Trenggalek telah membuka pendaftaran sejak 20 Mei lalu dan kemarin hari pertama untuk penerimaan berkas pendaftaran.

“Partai Demokrat selalu membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk calon berkontestasi lewat Demokrat. Hari ini, ada dua bakal calon yang datang. Semoga semua mendapat rida dan kelancaran sesuai harapan. Kami akan optimal mengantarkan dan mendukung calon dari Partai Demokrat bisa menang,” ucap Zainudin.

Sementara bagi Mugianto, ini menjadi langkah baginya untuk menunjukkan kesiapan seorang kader partai bisa memimpin daerah. “Saat ibu pertiwi memanggil, maka kami harus siap. Partai punya kader tentunya harus juga mendaftar, siap diberangkatkan ke eksekutif atau diberangkatkan menuju medan tempur,” ucap lelaki yang akrab disapa Obeng ini.

Dia yakin Partai Demokrat akan mempunyai hitungan matang, mempunyai tolok ukur, mendorong partai untuk berkoalisi, mengingat Partai Demokrat Trenggalek hanya meraih tiga kursi dalam pemilu legislatif kemarin.

Menanggapi ajakan Rizky untuk berkolaborasi tersebut, Obeng pun urun pendapat. “Kalau visi misi sama, kenapa tidak. Membangun Trenggalek tidak bisa sendiri, butuh kerja sama yang baik. Daripada memilih orang di luar Trenggalek, kenapa tidak kita (orang Trenggalek, Red) yang tampil,” tandas Obeng.

 

 

Sumber: Radar Tulungagung

https://radartulungagung.jawapos.com/trenggalek/764690252/enam-partai-didaftari-rizky-sembada-serius-ajak-kolaborasi?

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar