Sekilas Info
Thursday, 25 Jul 2024
  • Untuk Trenggalek lebih baik

Macung Sebagai Bacabup di Pilkada 2024, Mugianto : Konstelasi Politik Trenggalek Masih Dinamis

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Tensi politik di Trenggalek memanas. Salah satu kader terbaik Partai Demokrat Trenggalek, Mugianto akan ikut berkompetisi pada Pilkada 2024 sebagai bakal calon Bupati. Sekaligus akan bersaing dengan petahan, Mochamad Nur Arifin.

“Sebagai kader Partai tentunya bagi saya wajib ikut mendaftarkan diri di Partai Demokrat sebagai bakal calon Bupati Trenggalek 2024-2029, “kata Obeng sapaan dia.

Obeng menyebut jika dirinya belum mendaftarkan diri ke partai lain, karena masih dihitung apakah akan berkoalisi dengan partai yang punya kader untuk dicalonkan. “Jadi itu hitung-hitungan kami, “imbuhnya.

Obeng menegaskan, sebenarnya situasi Pilkada di Trenggalek masih dinamis. Petana sendiri masih dicalonkan oleh internal partainya atau mendaftar. “Ini langkah saya yang wajib mendaftar di Partai Demokrat, “tukasnya.

Obeng mengakui untuk memuluskan langkahnya macung sebagai bacabup, dirinya terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain. “Saya anggota DPR, mayoritas pengurus partai lain juga anggota DPRD. Saya sering berkomunikas baik secara langsung atau tidak langsung. Lobi-lobi politik itu wajar untuk Trenggalek lebih baik, “ujarnya.

Dia mengakui jika sekarang ini sudah menjalin komunikasi dengan sebagian besar partai. Karena, kita bisa membangun sebuah daerah itu tidak bisa sendiri. Kita butuh temen, siapapun. Baik kalangan politisi dan tokoh maayarakat. “Yang ingin berkontribusi membangun Trenggalek akan kita rangkul bersama-sama, “ungkapnya.

Selanjutnya, dia menyampaikan, apapun keputusan dari pusat, apakah itu nanti menjadi bacabup atau bacawabup. Terpenting, hari ini sayaendaftar sebagai bacabup.

“Dimanapun tempatnya, sebagai anggota legislatif apakah nanti di AG1 atau AG2 sama saja. Prisipnya ingin berkontribusi untuk Trenggalek, “jelasnya.

Dia ingin membangun Trenggalek, prinsipnya ingin membuat perubahan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat utamanya masyarakat kecil.

Ada beberapa hal yang harus kita utamakan, misalnya masyarakat itu butuh apa. “Seorang pemimpin itu harus tahu apa yang menjadi keluhan bagi masyarakat. Ini yang harus dilakukan,”tutupnya.

 

 

*sumber:https://www.kabarpas.com/macung-sebagai-bacabup-di-pilkada-2024-mugianto-konstelasi-politik-trenggalek-masih-dinamis/

 

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar