Sekilas Info
Thursday, 25 Jul 2024
  • Untuk Trenggalek lebih baik

Rizky Sembada: Pemimpin Tak Hanya Asal Berani

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Dinamika politik yang begitu cepat serta desakan agar nyalon jadi bupati yang begitu kuat, tak lantas membuat Rizky Sembada berubah pikiran. Dia masih menyatakan konsistensinya melamar sebagai calon wakil bupati saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PKS, Kamis (23/5).

“Tetap saya dalam upaya meyakinkan Mas Ipin untuk bisa menjadi wakilnya. Dengan berusaha merangkul semua partai berkolaborasi untuk Trenggalek, mewujudkan kebersamaan Trenggalek lebih baik lagi, Insyaallah,” ucap Rizky Sembada kepada awak media usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Sebelumnya, begitu datang ke kantor DPD PKS, lelaki asal Trenggalek yang sukses berwirausaha di Solo ini disambut pengurus dan kader DPD PKS Trenggalek. Pada kesempatan tersebut Rizky sempat menyampaikan motivasi tentang kepemimpinan.

Saat kemudian dibuka sesi wawancara, para kader malah tertarik untuk bertanya tentang pilihan Rizky, yang memilih posisi wakil bupati ketimbang posisi bupati. Serta berbagai pertanyaan lain seputar keseriusan dalam pencalonannya di Trenggalek.

“Ya, banyak yang bertanya demikian, bahkan ada ledekan juga saya dibilang cemen, mosok ndak berani nyalon bupati. Jadi bukan masalah berani tidak berani. Keberanian itu separuh dari keberhasilan. Separuh lainnya adalah realistis,” ucap lelaki yang lahir dan besar di Trenggalek ini.

Rizky menganalogikan perjuangan jenderal besar Panglima Sudirman yang memilih strategi untuk bergerilya. Ini contoh bagaimana keberhasilan tidak harus lawan berhadapan dengan senjata, namun dengan memperhitungkan semua untuk mencapai keberhasilan.

“Panglima Sudirman ini berani, tidak eman nyawa, tapi punya strategi. Pemimpin tidak cukup dengan punya keberanian, tapi juga strategi. Tidak hanya intelectual quotient atau kemampuan intelektual, tapi juga emotional quotient atau kecerdasan emosional,” jelas alumni SMAN 1 Karangan, Trenggalek ini.

Rizky menyadari dinamika politik yang sangat dinamis di Trenggalek. Bahkan jika bisa disebut seper sekian detik banyak yang berubah dari peta yang diperkirakan semula.

“Saya belajar di politik belum lama, karena itu saya perlu akselerasi yang cepat untuk membaca situasi. Namun yang jelas saya ingin merangkul semua, bersama–sama berkolaborasi membangun Trenggalek, membuka lapangan kerja lewat investor yang kita datangkan ke Trenggalek,” tegas pemilik usaha penyelenggara umrah dan haji Al Multazam Group ini.

Menanggapi lamaran Rizky sebagai wakil bupati tersebut, Ketua DPD PKS Trenggalek Komarudin menyampaikan menerima pendaftaran, sesuai posisi yang dilamar para calon. “Semua tergantung dari calonnya, kami menerima sesuai yang diinginkan dari calon,” ucap Komarudin.

Selanjutnya, dia mengikuti dinamika politik yang begitu dinamis, waktu hingga Agutus masih sangat memungkinkan semua berubah. Hitungan waktu ini bisa dirasakan cepat ataupun lambat. Semua akan tergantung dari komunikasi politik antar partai dan komunikasi dengan para calon.

“Karena PKS juga belum bisa jika harus memberangkatkan calon sendiri, jadi semua akan mengikuti dinamika politik ke depan,” tambah Sekretaris DPD PKS Trenggalek Diyan Arifin.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar